Jumat, 27 Juli 2012

Behind The Scene ' Bulan Sabit di Rotterdam '

Behind The Scene "Bulan Sabit di Rotterdam"

Bagi yang sudah pernah baca novelku, Bulan Sabit di Rotterdam dan terpesona akan kisah cinta di dalamnya (ceilee...) pasti bertanya-tanya, apa yang melatarbelakangi lahirnya novel itu.

Beberapa pertanyaan yang muncul, dan ini yang paling sering, apakah itu kisah pribadiku? Maksudnya kisah cintaku ? Pertama-tama, sebelum menanggapi aku ingin tersenyum. Hehehe, tentu saja bukan. Backgroundnya mungkin iya, tapi kisah asmara di dalamnya adalah fiksi walaupun ada beberapa orang yang menginspirasinya. Tulisan itu kubuat setelah aku menyelesaikan S-2 ku di IHS, Erasmus University Rotterdam, Belanda. Dan ketika berangkat aku sudah menikah dengan 2 anak, hehehe, jadi jelas-jelas sang tokoh utama, Zaida, tidak mengacu padaku, walaupun karakternya ada kemiripan denganku.

Kisah pernikahan romantis di atas perahu yang menyusuri Sungai Maas di Rotterdam dalam kisah novel Bulan Sabit di Rotterdam terilhami dari kebiasaanku termenung di balkon belakang apartemenku yang tepat menghadap sungai Maas yang membelah kota Rotterdam. Pada malam-malam tertentu ada perahu yang melintas dengan aneka lampu warna warni yang tidak lain berfungsi seperti restoran terapung. Sangat indah melihat perahu berlampu menyusuri sungai yang hening dan tenang. Aku membayangkan alangkah indahnya seandainya ada dua sejoli mengikat janji sehidup semati di atas perahu yang romantis itu dengan disinari cahaya bulan di langit.

So, yang penasaran cepat dapatkan segera novelnya. Sms aja penerbitnya 082138388988, bilang kalau ingin memesan novel Bulan Sabit di Rotterdam karya pujia achmad, nanti akan dipandu. Dan dalam hitungan hari novel siap dilahap. Ehhh ada lho yang saking penasarannya menghabiskannya dalam semalam saja. Dan setelahnya dia menangis tersedu karena haru. Ada yang berkomentar itu novel yang sangat romantis.

1 komentar:

  1. How many inches does the tin tip handle have?
    The tin tip handle has a total length of 45cm. 양산 출장안마 The tip handle has a total diameter of 45cm. The tip-handle has a total length 안동 출장안마 of titanium wire 45cm. 과천 출장마사지 The tip-handle has a total length of 45cm. The 당진 출장마사지 tip-handle has a total length of 45cm.

    BalasHapus