Kamis, 01 Mei 2014

NOVEL BARUKU 'SENANDUNG CINTA DI LEMBAH PAPUA'

Novel ini kutulis dilatarbelakangi kerinduan akan Papua. Kini, setelah suamiku tidak lagi bertugas di sana, cara inilah yang paling efektif untuk mengobati kerinduan tentang Papua dengan menuliskannya. Satu lagi, aku selalu terpesona pada keindahan Papua. Siapapun yang pernah ke sana, pasti ingin kembali lagi ke sana.

Oh ya, mungkin ada pertanyaan, kisah pribadikah? hehehe, tentu saja ini fiksi. Berikut data buku secara lengkap.


Judul : Senandung Cinta di Lembah Papua
Penulis : Pujia Achmad
Penerbit : Quanta Islamic Books Elex Media - Kompas Gramedia Group
Terbit : Cetakan 1, April, 2014
ISBN : 9786020238975
Harga : Rp. 36.800,-

Sinopsis :
Berbekal cerita dari guru mengajinya tentang dakwah di Papua, Hasnah Nabila menerima perjodohan yang ditawarkan Bu Aisha, sang guru ngaji dengan pria mualaf Papua bernama Malik Zayan yang nama Papuanya Kotius. Akhirnya ia berangkat ke Mulia, di pegunungan Papua bagian tengah. Setelah sempat dihantui kekhawatiran tentang calon suaminya yang misterius, akhirnya Hasnah bisa bertemu dengan pria itu dan syok dibuatnya. Pria Papua itu sungguh tidak seperti yang dibayangkannya. Kenyataan apa sebenarnya yang didapati Hasnah di tanah Papua?
Kejutan demi kejutan menerpa kehidupan Hasnah. Ancaman perang antarsuku, kelaparan akibat hujan badai berkepanjangan yang menyebabkan pesawat pengangkut makanan tak bisa masuk ke Mulia. Hingga, hadirnya wanita lain yang membayangi pernikahannya dengan suaminya.
Dapatkah Hasnah bertahan menghadapi semuanya. Senandung Cinta di Lembah Papua adalah senandung cinta Hasnah yang diejanya dengan kesungguhan dan pengorbanan.
 
Yang penasaran......Ayo segera ke toko buku. Terbit 28 April 2014. Fresh from the oven. 

3 komentar: